Menghadiri Workshop Anti Plagiasi Karya Ilmiah

Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Karibia Boutique, dengan pemateri Prof. Dr. Dja'far Siddiq, MA, dengan tema Workshop Anti Plagiasi Karya Ilmiah.
Reza Noprial Lubis
workshop_anti_plagiasi_karya_ilmiah_reza

Peserta dalam kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Program Magister PAI & MPI. Pemateri dalam kegiatan ini yakni Prof. Dr. Dja'far Siddiq, MA. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa atau civitas akademik di lingkungan UIN SU Medan agar semampu mungkin untuk mrnghindari apa yang dinamakan plagiasi.

workshop_anti_plagiasi_karya_ilmiah_reza2

Secara singkat, Plagiasi dapat diartikan sebagai "mengutip pendapat tanpa menyebutkan sumbernya". Pelaksana kegiatan plagiasi baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja, akan diberikan sangsi yang telah diatur dalam perundang-undangan. Oleh sebab itu, diperlukan kehati-hatian dalam berkarya, terlebih itu pada tulisan karya ilmiah yang beresiko tinggi, yakni dapat berupa pencabutan gelar akademik.

Hotel Karibia Boutique
Medan, 24 November 2017.

Reza Noprial Lubis
Seorang praktisi pendidikan yang gemar menulis. Halaman blog ini, didedikasikan untuk memberikan nilai edukasi kepada setiap pengunjung tentang pendidikan Islam.
Komentar