Ucapan Hari Raya Idul Fitri Dengan Bahasa Arab dan Artinya


ucapan-hari-raya-idul-fitri


Ucapan Hari Raya Idul Fitri tentunya menjadi suatu hal yang kerap sekali dicari, atau bahkan dibutuhkan. Pasalnya, setiap orang perlu memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri ini, kepada setiap umat muslim, baik keluarga, sahabat, teman, dan yang lainnya.





Hukum Ucapan Hari Raya



Pertanyaan yang mendasar tentang ini adalah tentang hukum ucapan Hari Raya (Ied) itu sendiri. Bagaimanakah hukumnya?



  1. Ibnu Taimiyah

    Beliau berpendapat bahwa mengucapkan selamat Ied bukan termasuk sunnah yang dikuatkan, bukan pula hal yang dilarang dalam Syariat.


  2. Imam Ahmad Rahimahullah

    Ibnu Qudamah di dalam Al Mughi menjelaskan tentang pendapat Imam Ahmad. Adapun penjelasan tentang ini, disebutkan bahwa mengucapkan "Taqabalallahu minna wa minkum" kepada orang lain atau saudaranya adalah tidak mengapa.




Mengacu pada pendapat di atas, maka dapatlah diambil kesimpulan bahwa hukum mengucapkan Hari Raya kepada teman, kerabat, keluarga, adalah tidak mengapa. Bukan sesuatu yang sunnah, namun bukan pula sesuatu yang terlarang dalam Syariat. Oleh sebab itu, perlu bagi kita untuk mengetahui berbagai macam ucapan Hari Raya Idul Fitri yang baik. Mari kita teruskan.





Ucapan Hari Raya Idul Fitri Dengan Bahasa Arab dan Artinya



Berikut ini, merupakan teks ucapan Hari Raya Idul Fitri yang mungkin dapat Anda gunakan.


















Arabic Terjemah

عِيد مُبارك لَكُمْ وَلِعائِلَاتِكُم

Selamat Idul fitri untuk Anda dan keluarga.


كُلْ عَامْ وَاَنْتُم بِخَير. عِيد مُبارك


Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul fitri








Penutup



Anda dapat menggunakan Ucapan di atas, untuk disampaikan kepada siapapun sesama muslim. Baik dari keluarga Anda sendiri, maupun dengan kolega, sahabat, dan yang lainnya. Bila Anda memiliki saran pengucapan yang lebih baik, jangan sungkan untuk memberitahu Saya melalui kolom komentar sekarang.

Komentar