Microsoft Word for Edu

Pelajari panduan Microsoft Word untuk Akademisi

Kegiatan

Semua kegiatan yang dilewati

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Dengan Bahasa Arab dan Artinya

ucapan-hari-raya-idul-fitri

Ucapan Hari Raya Idul Fitri tentunya menjadi suatu hal yang kerap sekali dicari, atau bahkan dibutuhkan. Pasalnya, setiap orang perlu memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri ini, kepada setiap umat muslim, baik keluarga, sahabat, teman, dan yang lainnya.

Hukum Ucapan Hari Raya

Pertanyaan yang mendasar tentang ini adalah tentang hukum ucapan Hari Raya (Ied) itu sendiri. Bagaimanakah hukumnya?

  1. Ibnu Taimiyah
    Beliau berpendapat bahwa mengucapkan selamat Ied bukan termasuk sunnah yang dikuatkan, bukan pula hal yang dilarang dalam Syariat.
  2. Imam Ahmad Rahimahullah
    Ibnu Qudamah di dalam Al Mughi menjelaskan tentang pendapat Imam Ahmad. Adapun penjelasan tentang ini, disebutkan bahwa mengucapkan "Taqabalallahu minna wa minkum" kepada orang lain atau saudaranya adalah tidak mengapa.

Mengacu pada pendapat di atas, maka dapatlah diambil kesimpulan bahwa hukum mengucapkan Hari Raya kepada teman, kerabat, keluarga, adalah tidak mengapa. Bukan sesuatu yang sunnah, namun bukan pula sesuatu yang terlarang dalam Syariat. Oleh sebab itu, perlu bagi kita untuk mengetahui berbagai macam ucapan Hari Raya Idul Fitri yang baik. Mari kita teruskan.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Dengan Bahasa Arab dan Artinya

Berikut ini, merupakan teks ucapan Hari Raya Idul Fitri yang mungkin dapat Anda gunakan.

Arabic Terjemah
عِيد مُبارك لَكُمْ وَلِعائِلَاتِكُم
Selamat Idul fitri untuk Anda dan keluarga.
كُلْ عَامْ وَاَنْتُم بِخَير. عِيد مُبارك

Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul fitri


Penutup

Anda dapat menggunakan Ucapan di atas, untuk disampaikan kepada siapapun sesama muslim. Baik dari keluarga Anda sendiri, maupun dengan kolega, sahabat, dan yang lainnya. Bila Anda memiliki saran pengucapan yang lebih baik, jangan sungkan untuk memberitahu Saya melalui kolom komentar sekarang.

Komentar