Microsoft Word for Edu

Pelajari panduan Microsoft Word untuk Akademisi

Kegiatan

Semua kegiatan yang dilewati

Cara Membuat Tabel di Word

Tabel berfungsi untuk memberikan informasi yang lebih padat dan memudahkan pembaca memahami data-data penting. Jika Anda ingin tahu tentang membuat Tabel, maka Anda berada di tempat yang tepat. Halaman ini akan menjelaskan lebih jauh tentang Cara membuat tabel di Word. Mari kita teruskan.




Tabel di Microsoft Word



Menggunakan tabel tentunya harus diketahui bagi pengguna Microsoft Word. Pasalnya, Tabel benar-benar berguna bagi user untuk menyajikan data visual yang lebih menarik. Dengan menggunakan Tabel, penyajian data akan lebih spesifik dan lebih mudah untuk dimengerti pembaca.


Microsoft Word mendukung penggunaan Tabel pada aplikasinya. Terlebih lagi, pengguna awam juga tidak akan kesulitan dalam menggunakan Tabel. Anda hanya perlu menemukan ikon Tabel pada layar Microsoft Word Anda. Mari kita pelajari.




Cara Membuat Tabel di Word



Untuk dapat membuat tabel di Word, ikuti langkah-langkah di bawah ini:




  1. Temukan Menu Tabel
    Pertama, cari dan temukan fitur Tabel pada Microsoft Word. Ia terletak pada menu InsertTables. Pilih Logo Tabel untuk mulai menggunakan Tabel di Word.



  2. Tentukan Jumlah Kolom dan Baris
    Tentukan seberapa banyak kolom atau baris yang dibutuhkan. Ketika menu dengan ikon Tabel dipilih, itu akan menghasilkan pilihan untuk menentukan seberapa banyak kolom dan baris tabel yang dibutuhkan. Arahkan panah, dan pilih berdasarkan kebutuhan Anda.




  3. Atur Lebar dan Tinggi Kolom
    Anda juga dapat mengatur tentang jarak atau lebar kolom dan baris dari Tabel. Geser sesuai dengan ukuran lebar atau tinggi yang diinginkan.


    Penting!
    Untuk menggeser garis tabel, pastikan kursor panahan berubah menjadi ikon garis lurus. Tekan dan tahan, lalu kemudian arahkan sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Bila Anda mengamali masalah saatu menggunakan, tekan tombol CTRL + Z untuk menjalankan fungsi "kembali/ Undo". Pelajari lebih lanjut tentang Shortcut Microsoft Word.



Komentar