Cara Instal Mendeley di Word

Mendeley adalah salah satu alat yang berguna untuk penyimpanan sumber kutipan yang dapat digunakan ulang pada setiap naskah di Word. Mari pelajari.
Reza Noprial Lubis
cara-instal-mendeley-di-word

Mendeley adalah salah satu alat populer dalam penulisan naskah dengan Microsoft Word. Ia bekerja dengan baik untuk membantu para penulis karya ilmiah. Mendeley bekerja sebagai alat untuk menghasilkan sumber referensi yang diatur dalam sebuah akun pengguna. Itu membuat segalanya menjadi mudah, terlebih lagi tidak ada tindakan manual untuk memberikan kutipan pada naskah. Ia secara otomatis bekerja untuk satu pilihan menu di Microsoft Word.

Cara Instal Mendeley di Word

Berikut ini merupakan tahapan instal Mendeley di Microsoft Word. Mari kita mulai.

  1. Download Mendeley for Dekstop
    Silahkan kunjungi tautan berikut:
    Mendeley Dekstop Link Download
    Ada banyak opsi pilihan yang dapat digunakan, dengan menyesuaikan sistem operasi Laptop/ Komputer Anda.
    download-mendeley-for-dekstop
    Salah satu langkah praktis, mungkin Anda dapat memilih apa yang ditentukan oleh Mendeley (tetap pastikan itu sesuai dengan sistem operasi perangkat Anda).
  2. Instal Mendeley for Dekstop
    Setelah proses Download selesai, sekarang kita akan menjalankan (Instal) aplikasi Dekstop for Dekstop yang baru saja di unduh. Jalankan aplikasi yang didownload, dan ikuti perintah yang tersedia.
    jalankan-aplikasi-mendeley
    Setujui semua permintaan, dan ikuti sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  3. Instal Citation Plugin
    Saat aplikasi Mendeley Dekstop terbuka, Anda akan melihat opsi untuk melakukan instal Citation Plugin for Word. Jalankan untuk melakukan instalasi. instal-citation-plugin-microsoft-word
    Setelah semua proses instalasi selesai, tekan Finish untuk mengakhiri. Sekarang, Anda dapat membuka Aplikasi Microsoft Word, untuk memastikan instalasi bekerja dengan baik.
  4. Lihat Hasil Instal Mendeley di Word
    Sekarang, mari kita buka Aplikasi Microsoft Word untuk melihat, apakah tugas kita sudah terselesaikan. Untuk memastikan Software telah terinstal, Anda dapat melihat di Microsoft Word, pada menu References. lihat-hasil-cara-instal-mendeley-di-word

Sekarang, pekerjaan untuk instal Mendeley di Word sudah selesai. Anda dapat menggunakannya dalam setiap dokumen, dengan mengambil sumber kutipan dari Reference Manager Mendeley, dengan satu ketikan yang mudah.

Kesimpulan

Mendeley memudahkan pengguna untuk menggunakan kutipan. Itu karena ia bekerja sebagai References Manager, yang mana itu mampu menyimpan semua sumber referensi yang dimiliki dari masing-masing pengguna dalam satu waktu secara Reel-time.

Ini bekerja dalam hal Online. Jadi, pengguna dapat menyimpan semua sumber referensi mereka dalam sebuah akun, dan membuat kutipan darinya melalui aplikasi Microsoft Word. Tentunya, ini meringankan pekerjaan Anda untuk pengaturan kutipan.

Jika Anda memiliki kendala dalam melakukan Instal Mendeley di Word, jangan ragu untuk memberitahu Saya melalui kolom komentar di bawah.

Reza Noprial Lubis
Seorang praktisi pendidikan yang gemar menulis. Halaman blog ini, didedikasikan untuk memberikan nilai edukasi kepada setiap pengunjung tentang pendidikan Islam.
Komentar