Inilah Aplikasi Investasi yang Menguntungkan Saat Rupiah Melemah

Melemahnya nilai tukar rupiah menjadi kabar buruk bagi banyak kalangan, bukan hanya negara saja yang dibuat pusing dan khawatir.
Reza Noprial Lubis
Aplikasi Investasi Yang Menguntungkan

Melemahnya nilai tukar rupiah menjadi kabar buruk bagi banyak kalangan, bukan hanya negara saja yang dibuat pusing dan khawatir. Bahkan para investor pun merasakan hal yang sama. Kondisi demikian menyebabkan banyak investor takut melakukan investasi. Meskipun ada banyak aplikasi investasi yang siap membantu, tetap saja para investor merasa takut nilai investasinya semakin turun seiring dengan menurunnya mata uang rupiah.

Walaupun demikian bukan berarti jalan investasi kemudian tertutup rapat. Impian untuk meraih keuntungan melalui investasi masih terbuka kesempatannya asalkan jeli memilih jenis investasi serta menggunakan aplikasi investasi terpercaya.

Aplikasi Investasi yang Menguntungkan

Ilustrasi Metode Pembelajaran

Tidak ada larangan untuk melakukan investasi saat nilai tukar rupiah melemah. Meskipun nilai keuntungan yang didapat tidak terlalu banyak seperti saat nilai rupiah normal, ada beberapa aplikasi investasi yang bisa Anda coba.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah, apakah Anda sudah memilih aplikasi investasi terpercaya?

Cukup banyak aplikasi investasi yang bermunculan baru-baru ini. Meski begitu, Anda tidak bisa memilih aplikasi investasi dengan sembarangan. Jika ingin investasi makin cuan, Anda wajib riset terlebih dahulu seperti apa jenis aplikasi investasi terpercaya dan berkualitas.

Nah, salah satu aplikasi investasi terpercaya yang direkomendasikan adalah Aplikasi digibank by DBS. Pasalnya, fitur-fitur yang ditawarkan user friendly. Selain itu, proses investasi di aplikasi tersebut pun mudah dan aman.

Jenis Investasi yang Cocok Saat Rupiah Melemah

Nilai tukar rupiah tidak selalu mengalami kenaikan. Ada kalanya nilai tukar tersebut mengalami pelemahan yang dapat berdampak pada berbagai hal. Banyak yang khawatir dengan kondisi ekonomi pada masa tersebut. Termasuk para investor yang juga akhirnya takut melakukan investasi.

Padahal nilai tukar rupiah yang melemah tidak selamanya membawa dampak buruk. Di balik peristiwa ini juga masih bisa melakukan investasi yang menguntungkan dengan menggunakan aplikasi investasi dari digibank by DBS.

Berikut adalah beberapa jenis investasi yang berpotensi menguntungkan walaupun rupiah melemah:

  1. Investasi Emas
    Perlu Anda ketahui bahwa saat nilai tukar rupiah melemah, harga emas cenderung ikut turun. Saat seperti inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai melakukan investasi. Akan tetapi, jika ingin meraih keuntungan Anda harus lebih bersabar.
    Anda bisa menjual emas tersebut kembali saat nilai tukar rupiah kembali menguat sehingga keuntungan yang didapat juga akan banyak. Investasi emas juga dinilai sebagai jenis investasi jangka panjang yang cocok.
  2. Menabung Dollar
    Banyak aplikasi investasi yang tetap dapat Anda gunakan saat nilai rupiah melemah. Salah satunya adalah aplikasi yang menawarkan tabungan dalam bentuk dollar. Kebalikan dari investasi emas, nilai dollar justru akan semakin kuat ketika nilai rupiah melemah.
    Pada saat seperti ini, Anda yang memiliki investasi dollar akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Cara mudah melakukan investasi ini adalah hanya perlu membeli dollar saat rupiah menguat dan menjualnya ketika nilai rupiah melemah.
  3. Obligasi Ritel (ORI)
    Jenis investasi lain yang juga baik dilakukan saat rupiah sedang melemah adalah ORI. Sebab, jenis investasi ini memiliki risiko yang lebih sedikit sebab negara membackup investasi ini. ORI sendiri adalah jenis obligasi negara yang dijual kepada WNI secara perseorangan melalui seorang agen penjual.
    Investasi ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi investasi terpercaya dengan terlebih dahulu mengetahui langkah awal, kelebihan serta kekurangannya. Sehingga Anda bisa merasakan banyak keuntungannya di masa depan.
  4. Investasi Saham dan Reksadana
    Melemahnya nilai rupiah secara tidak langsung memberikan dampak negatif ke kondisi keuangan masyarakat akibat peningkatan harga di pasar terutama untuk produk impor. Namun, disisi lain terdapat kondisi menguntungkan dimana Anda juga tetap bisa melakukan investasi dengan jenis saham atau reksadana.
    Mengapa demikian? Karena pada umumnya saat nilai rupiah melemah, harga saham juga akan ikut turun, sehingga sebenarnya saat ini adalah momentum yang tepat untuk berinvestasi karena harga instrumen investasi yang juga turun.
    Anda bisa mulai berinvestasi dengan membeli saham atau reksadana saat harga instrumen tersebut turun dan menjualnya kembali saat nilainya menguat. Terlebih jika didukung dengan aplikasi investasi terpercaya, maka akan semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan.
  5. Deposito
    Tingkat suku bunga deposito bisa naik turun, tergantung kondisi ekonomi pula. Meskipun demikian, Anda juga tetap bisa berinvestasi di deposito dengan keuntungan yang lumayan. Agar keuntungan yang didapat sesuai dengan keinginan, Anda bisa meningkatkan jumlah depositonya. Penggunaan aplikasi investasi dengan produk deposito juga akan membantu Anda untuk menentukan nilai deposito yang Anda investasikan.
    Deposito sejak dahulu telah menjadi salah satu jenis investasi yang cukup aman, meskipun nilai rupiah sedang melemah sekalipun. Begitu pula dengan nilai bunganya yang tidak setinggi investasi lainnya. Tetap saja banyak yang mempercayakan uangnya melalui investasi ini untuk kondisi finansial yang tetap aman.

Investasi di Digibank by DBS Dijamin Untung

Memanfaatkan aplikasi investasi terpercaya dalam mengelola keuangan sangatlah dianjurkan. Terlebih pada saat kondisi ekonomi sedang tidak baik-baik saja. Tentunya aplikasi yang digunakan dalam melakukan investasi tidak boleh yang abal-abal.

Contoh aplikasi investasi menguntungkan yang dapat Anda coba adalah aplikasi dari digibank by DBS. Aplikasi ini telah dipercaya banyak orang untuk mengelola finansial agar tetap aman dalam kondisi keuangan apapun. Aplikasi dari digibank juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah:
  • Transaksi mudah, aman dan sangat lengkap
  • Tersedia lebih dari 150 produk investasi dan produk asuransi yang bisa dicoba
  • Menyediakan penawaran kartu kredit dan pinjaman dengan approval 60 detik

Kini, dengan adanya kemudahan dan keunggulan dalam aplikasi investasi yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS, tentunya Anda tidak perlu ragu lagi berinvestasi meski dalam kondisi ekonomi sedang melemah.

Anda akan tetap mendapatkan keuntungan investasi asalkan menggunakan strategi cerdas saat menjalankannya. Ingin tahu Informasi selengkapnya tentang investasi pada Aplikasi digibank by DBS? Cari tahu di link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page

Reza Noprial Lubis
Seorang praktisi pendidikan yang gemar menulis. Halaman blog ini, didedikasikan untuk memberikan nilai edukasi kepada setiap pengunjung tentang pendidikan Islam.
Komentar