Panduan Daftar Akun Litapdimas 2023

Halaman ini, akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana cara daftar akun Litapdimas tahun 2023, dari awal sampai akhir. Mari kita pelajari.
Reza Noprial Lubis

Litapdimas tentunya menjadi sesuatu hal penting untuk diketahui oleh seorang Dosen dalam perjalanan karirnya di dunia pendidikan. Memiliki akun padanya, menjadi suatu keharusan di era digital ini.

Litapdimas memungkinkan setiap pengguna, untuk membuat sebuah akun dan menemukan informasi berharga disana, seperti informasi hibah penelitian, pengabdian, dan lain sebagainya.

Halaman ini, akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana cara daftar akun Litapdimas tahun 2023, dari awal sampai akhir. Mari kita pelajari.

Tentang Litapdimas

Litapdimas merupakan sebuah media informasi penelitian, pengabdian dan publikasi yang merupakan program dari Kementerian Agama. Litapdimas adalah aplikasi berbasis web yang menawarkan informasi, dan memungkinkan setiap pengguna memiliki akun dan terdaftar disana.

Cara Daftar Akun Litapdimas

Untuk dapat memiliki akun di Litapdimas, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Bagian ini, akan memandu Anda untuk mendaftar di platform Litapdimas. Mari kita mulai.

  1. Kunjungi Situs Litapdimas:
    Anda dapat mengunjungi situs Litapdimas melalui link berikut: https://litapdimas.kemenag.go.id/index.php/
  2. Pilih Menu Login → Registrasi
    Lihat tangkapan layar ini sebagai panduan:
    Cara daftar akun litapdimas
  3. Isi Keanggotaan dalam Negeri
    (Internasional hanya untuk pengguna luar negeri).
  4. Isi identitas Anda
    Silahkan isikan identitas yang valid. Beberapa diantara identitas yang diminta, bersifat permanen. Jadi, pastikan Anda mengisi formulir sesuai dengan keadaan yang ada.

Setelah melewati seluruh proses pendaftaran, maka Anda akan mendapatkan notifikasi email untuk verifikasi. Yang perlu dilakukan hanyalah melakukan verifikasi sesuai dengan panduan melalui email.

Keuntungan Memiliki Akun Litapdimas

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa Litapdimas memungkinkan Anda untuk menjangkau informasi yang lebih spesifik terkait hibah penelitian, pengabdian dan lain sebagainya. Oleh karenanya, hal ini menjadi hal yang mencolok ketika menggunakan litapdimas.

Lihatlah tangkapan layar ini, untuk memperjelas deskripsi di atas:

Informasi litapdimas

Akan banyak sekali informasi yang dapat diunduh saat berada di laman litapdimas. Selain itu, bila Anda ingin mengikuti hibah penelitian atau pengabdian, Anda dapat dengan mudah mengirimkan proposal untuk klaster yang ada.

Usulan Proposal Litapdimas

Ketika Anda memiliki sebuah akun disana, maka itu akan mempermudah langkah Anda untuk mengikuti segala kegiatan yang dilangsungkan oleh litapdimas. Ini tentunya sangat dibutuhkan bagi peneliti atau dosen bukan?

Reza Noprial Lubis
Seorang praktisi pendidikan yang gemar menulis. Halaman blog ini, didedikasikan untuk memberikan nilai edukasi kepada setiap pengunjung tentang pendidikan Islam.
Komentar