Microsoft Word for Edu

Pelajari panduan Microsoft Word untuk Akademisi

Kegiatan

Semua kegiatan yang dilewati

Cara Mengubah Google Chrome Dari Yahoo ke Google

Pengaturan laptop memang terkadang secara default menggunakan Yahoo sebagai mesin telusurnya. Ada yang tidak mempermasalahkannya, ada pula yang ingin menggunakan pencarian lain. Saya sendiri, lebih senang menggunakan Google (mungkin karena faktor kebiasaan).

contoh-browser-google-pencarian-yahoo-default

Bila Anda berencana mengubah mesin telusur (pencarian), maka Anda berada di tempat yang benar. Dalam kasus ini, kita menggunakan Browser Google Chrome. Halaman ini akan menjelaskan kepada Anda tentang cara mengubah Google Chrome dari Yahoo ke Google. Mari kita teruskan.

  • Buka Browser Google Chrome
    Google Chrome adalah Browser yang akan digunakan dalam kasus ini. Silahkan buka browsernya.
  • Pilih Lainnya () di kanan atas browser, kemudian pilih menu Setelan ().
  • Pergi ke menu Mesin Telusur
    Pilih menu mesin telusur, seperti gambar ini: pengaturan-mesin-telusur-di-google-chrome
  • Kemudian pilih mesin telusur yang diinginkan
    Lalu kemudian, tentukan jenis mesin telusur yang diinginkan. Dalam kasus ini, kita pilih Google. atur-google-menjadi-mesin-telusur-default
  • Selesai

Sekarang, pengaturan browser untuk mesin telusur default sudah selesai dilakukan. Untuk memastikannya, sekarang coba buka Browser Google Chrome, dan lakukan pencarian. Secara otomatis, itu sudah menggunakan mesin telusur Google.

cara-merubah-google-chrome-dari-yahoo-ke-google

Logo Google akan terlihat di pangkal pencarian. Ini menandakan, bahwa browser Anda sudah memilih mesin telusur Google untuk semua penelusuran. Bila Anda memiliki kendala, jangan sungkan untuk mengirimi Saya komentar.

Komentar