8 Ciri-Ciri Jurnal Internasional: Yang Harus Diperhatikan

Apakah Anda ingin menulis jurnal internasional untuk mendapatkan publisitas hingga level lebih tinggi? Jika ya, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa penelitian Anda memenuhi 8 kriteria kritis yang harus dipenuhi oleh jurnal internasional yang berkualitas. Baca panduan lengkap kami sekarang untuk mengetahui ciri-ciri jurnal internasional dan cara terbaik untuk mempublikasikan penelitian Anda!





Kualitas Penulis



Kualitas tertinggi jurnal internasional harus memiliki authorship, editorial board, dan pemeriksa yang hebat. Jika jurnal fokus dalam bidang ilmu tertentu, maka skema penulis harus mencakup para ahli invovled dengan area khusus. Selanjutnya, quality control dijalankan oleh peer-reviewers yang luar biasa dan praktik ini didukung olan referensi yang relevan untuk mendukung klaim dan argumen di dalam artikel.





Konten Publikasi



Konten pasti penting jika mempublikasikan penelitian di jurnal internasional. Alamat Lingkungan Penulis mencakup halaman-halaman yang berisi informasi tambahan bagi pembaca seperti editorial board, sirkulasi, dan bentuk lain dari informasi bermanfaat. Juga, ketersediaan terjemahan asli di beberapa bahasa penting untuk memudahkan akses ke internasionalitas publikasi.





Masalah Kontekstual, Relevansi, dan Kontribusi



Ini adalah masalah penting lainnya yang harus dipertimbangkan saat mempublikasikan penelitian Anda di jurnal internasional. Kontribusi dari publikasi Anda harus memberikan perubahan positif secara kontekstual kepada bidang penelitian. Publikasi harus relevan untuk semua orang yang berminat dalam topik dan teknis ke komunitas ilmuwan. Sangat penting untuk menentukan interaksi yang tepat antara informasi, aplikasi, dan bermanfaat bagi pembaca.





Metodologi dan Analisis



Metodologi yang tepat dan analisis yang komprehensif diperlukan untuk publikasi jurnal internasional. Itu mencakup pendekatan ilmiah secara keseluruhan serta keandalan dan ketertarikan pengumpulan data. Ini juga termasuk jejak yang perlu dilacak untuk tujuan pengaksesan dan hasil yang diterbitkan, sehingga para peneliti lain bisa melanjutkan penelitian mereka.





Originalitas dan Integritas Ilmiah



Aspek utama dari jurnal internasional perlu diperiksa adalah originalitas dan integritas ilmiah. Ini berarti setiap pendekatan yang diambil harus sesuai dengan etika akademik yang ketat, membutuhkan bukti yang kuat untuk penelitian independen dan menghindari duplikasi atau plagiarisme dalam bentuk apa pun. Itu termasuk publikasi langsung parafrase terhadap artikel peneliti lain tanpa merujuk pada sumbernya.



Komentar